Pernyataan ini menetapkan Kebijakan Privasi dan praktik yang dijalankan oleh Alpro Alliance Sdn Bhd (“Perusahaan”), beserta anak perusahaan dan perusahaan afiliasinya di seluruh dunia (secara bersama-sama disebut “Grup”), terkait pengumpulan, penggunaan, dan/atau pengungkapan data pribadi pelanggan. Pernyataan ini disampaikan sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (Personal Data Protection Act) (UU No. 26 Tahun 2012) (“PDPA”).
Harap dicatat bahwa Kebijakan Privasi ini melengkapi, dan tidak membatasi atau menggantikan, tujuan-tujuan di mana Anda memberikan data pribadi Anda kepada Grup sebagaimana yang mungkin secara tegas dinyatakan dalam formulir apa pun untuk pengumpulan data pribadi oleh Grup.
Personal Data
Jenis Informasi Pribadi yang Kami Kumpulkan
Informasi pribadi yang kami kumpulkan dapat mencakup (namun tidak terbatas pada) hal-hal berikut:
– Nama, Usia, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir;
– Ras, Kewarganegaraan, dan Nomor KTP / Nomor Paspor;
– Informasi kontak termasuk Alamat Rumah, Nomor Telepon, dan Alamat Email;
– Rincian dan riwayat pembelian Anda untuk membantu kami menawarkan promosi yang disesuaikan kepada Anda.
Tujuan Pengumpulan Informasi Ini Adalah Agar Kami Dapat Memberikan Pembaruan Informasi Terbaru Terkait:
– Penjualan dan promosi;
– Penawaran dan promosi lainnya dari pedagang pihak ketiga atau mitra strategis yang bekerja sama dengan kami untuk memberikan manfaat kepada pelanggan;
– Memungkinkan Anda menggunakan layanan yang disediakan oleh Grup, termasuk, bila diperlukan, menghubungi Anda (baik melalui SMS, email, atau lainnya);
– Menangani pertanyaan yang Anda ajukan;
– Pemeliharaan dan pembaruan data;
– Analisis statistik;
– Tujuan administratif atau operasional;
– Persiapan pelaporan pajak;
– Pemrosesan nota kredit dan pengembalian dana;
– Pengumpulan biaya, ongkos, dan pengeluaran atas layanan yang diberikan;
– Tujuan verifikasi dan identifikasi;
– Melakukan penagihan, pembukuan, audit, dan pemeliharaan catatan keuangan yang tepat untuk menjelaskan kegiatan dan operasional Perusahaan; dan/atau
– Pengungkapan buku, dokumen, catatan, dan informasi relevan (baik dalam bentuk cetak maupun digital) kepada auditor untuk penyusunan laporan keuangan.
Jika Anda telah memberikan data pribadi milik individu lain kepada Grup, Anda juga menegaskan bahwa Anda telah memperoleh persetujuan yang diperlukan dari individu-individu tersebut untuk pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan data pribadi mereka.
Data Quality
Perusahaan akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memastikan bahwa data pribadi yang dikumpulkan, digunakan, atau diungkapkan adalah akurat, lengkap, dan terkini.
Data Security
Perusahaan akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk melindungi data pribadi yang dimilikinya dari penyalahgunaan dan kehilangan serta dari akses, modifikasi, atau pengungkapan yang tidak sah. Perusahaan tidak akan menyimpan data pribadi lebih lama dari yang diperlukan dan akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menghancurkan atau menghilangkan identitas data pribadi secara permanen jika data tersebut sudah tidak lagi diperlukan.
Atas permintaan tertulis dari Anda, Anda berhak untuk mengakses atau mengoreksi data pribadi tentang Anda yang berada dalam penguasaan atau di bawah kendali Grup, di mana biaya akan dikenakan kepada Anda (jika diperlukan). Anda dapat mengirimkan permintaan akses data, permintaan koreksi data, atau pertanyaan apa pun terkait kebijakan ini dengan membuat permohonan tertulis kepada kami melalui email: customercare@apotekalpro.id .
Access and Correction
Anda berhak untuk mengakses data pribadi tentang Anda yang berada dalam penguasaan atau di bawah kendali organisasi serta informasi mengenai cara data pribadi tersebut telah atau mungkin telah digunakan atau diungkapkan dalam kurun waktu satu tahun sebelum tanggal permintaan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengajukan permohonan tertulis kepada Petugas yang Ditunjuk (sebagaimana didefinisikan di bawah) untuk meminta informasi tersebut. Perusahaan berhak untuk membebankan biaya (sebagai pengganti biaya administrasi dalam menangani permintaan Anda) atas penyediaan informasi tersebut dan untuk menolak permintaan yang, menurut pendapatnya, diajukan dengan frekuensi yang tidak wajar.
Perusahaan juga, jika Anda meminta agar dilakukan koreksi atas kesalahan atau kelalaian dalam data pribadi tentang Anda yang disimpan oleh Perusahaan, akan mengoreksi data tersebut sesegera mungkin dan mengirimkan data pribadi yang telah dikoreksi tersebut ke setiap organisasi yang sebelumnya menerima data pribadi tersebut, jika berlaku, kecuali organisasi tersebut tidak memerlukan data pribadi yang telah dikoreksi tersebut untuk tujuan hukum atau bisnis.
Namun, Perusahaan dapat memilih untuk tidak memberikan akses atau tidak melakukan koreksi terhadap informasi tersebut, sesuai dengan pengecualian dalam PDPA. Hal ini termasuk kasus-kasus di mana:
I. Perusahaan memiliki alasan yang wajar untuk meyakini bahwa koreksi tidak perlu dilakukan;
II. Permintaan akses dianggap sepele atau mengganggu, atau informasi yang diminta dianggap tidak penting;
III. Data pribadi tersebut terkait dengan suatu penuntutan dan semua proses hukum yang berkaitan dengan penuntutan tersebut belum diselesaikan;
IV. Data pribadi tersebut, jika diungkapkan, akan mengungkapkan informasi komersial rahasia yang menurut penilaian orang yang wajar dapat merugikan posisi kompetitif organisasi; dan
V. Data pribadi tersebut dikumpulkan, digunakan, atau diungkapkan untuk tujuan penyelidikan dan proses yang terkait beserta bandingnya belum selesai.
Transborder Data Flows
Jika data pribadi Anda dipindahkan ke negara atau wilayah di luar Singapura, misalnya, jika data pribadi Anda diperlukan untuk tujuan administratif atau operasional di perusahaan lain dalam Grup, kami akan memastikan bahwa penerima data tersebut memberikan standar perlindungan terhadap data pribadi Anda yang dipindahkan yang sebanding dengan yang diberikan di sini.
Personal Data Erasure
Anda dapat meminta penghapusan data pribadi dengan mengirimkan email ke customercare@apotekalpro.id Setelah penghapusan, semua informasi yang dikumpulkan seperti yang disebutkan di atas akan dihapus dari basis data. Semua hak atas penawaran loyalitas termasuk poin belanja dan penukaran akan dianggap hangus.
Enquiries and Complaints
Jika Anda memiliki pertanyaan atau permintaan, atau ingin mengajukan permohonan terkait informasi atau data pribadi Anda, silakan hubungi kami melalui telepon atau email.
Contact Number: +62 877-0001-9123
E-mail: customercare@apotekalpro.id
Kebijakan privasi ini terakhir diperbarui pada tanggal 12 Mei 2025.